Pages

Senin, 06 Juni 2011

Waduk Bening

Hai..hai…para sahabat² liburan pada kemana nich….. Lumayan panjang khan liburan kemarin. Karena capek saya dan suami saya liburan di dekat² kota kami saja. Kemarin akhirnya kami memutuskan untuk pergi liburan ke Rawa Bening yang letaknya ada pada Kecamatan Saradan. Sebetulnya saya sudah pernah datang kesana. Kalau dulu sering di sebut sebagai waduk widas tapi semenjak diresmikan oleh Bpk. Presiden SBY namanya jadi waduk rawa bening.




Yach namanya waduk tak ada yang istimewa banget selain suasana yang sunyi dan panas. Waduk rawa bening dimanfaatkan oleh penduduk sekitarnya untuk memancing. Disekitar pinggir waduk banyak orang memancing, bahkan ada yang mengajak anak dan istrinya untuk menaminya memancing. Sebenarnya bisa juga lho untuk dimanfaatkan acara² keluarga sambil menikmati bekal dari rumah atau untuk menikmati ikan bakar disana.

Bahkan kalau ingin mengelilingi rawa bening dengan perahu bisa koq, hanya dengan membayar Rp. 3.000 saja. Disekitar lokasi waduk juga ada tempat untuk bermain anak-anak. Tempatnya tidak panas seperti dulu lagi, sudah rindang dengan pohon² disekitarnya. Saya dan suaminya beristirahat di pinggir waduk sambil menikmati pemandangan dan nungguin orang mancing hehehe.....Eits...tak lupa lah sambil mengambil beberapa foto di lokasi waduk tersebut.



Banyak perahu² kecil / sampan yang digunakan penduduk setempat untuk memancing, kemarin sempat saya waktu baru datang ada seseorang yang selesai memancing. Wah..tangkapannya lumayan lho besar² juga ikannya. Ada ikan tawas, ikan mas, ikan nila ikan kutuk masih segar. Kemarin sayapun sempat membawa oleh² pulang ikan air tawarnya.


Bagaimana dengan kalian para sahabat...? liburan pada kemana nih....Cuma sayangnya untuk yang udah punya putra maupun putri yang sudah bersekolah hari jum’at dan sabtu nggak libur ya...


Share

13 komentar:

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

Wah waduk rawa bening, pemandangan nya eksotis banget mbak......... kalau saya liburan gak kemana-mana mbak banyak yang mesti diselesaiin,,,hehehe

Irly mengatakan...

Enaknyaaaa yang abis liburan..saya gak liburan..hehe
sejuk deh liat rawa bening siang2 gini..apalagi kalo nyebur yak?hihi..

IbuDini mengatakan...

Tapi bagus dan pasti menyenagkan ya Bun...
Suasananya dingin ya Bun...liburan kemarin saya gak ada jalan2 bun, soalnya ada kegiatan dan acara dini juga ada jadi takut dia capek aja.

Mama Calvin mengatakan...

gak punya bayang itu adanya dimana ya :)
tapi asyik juga ya waduknya

house of Lidya mengatakan...

murah juga ya tiket masuk waduk itu, seandainya lebih digalilagi potensi waduk bisa dijadikan tempat pariwisata yang menarik

pitzputz mengatakan...

diriku empat hari libur cuma dirumah aja mbak....ndak tau mw kemana, keluar palingan jalan ke mall aja tuh, nothing special :-D soalnya rame banget, jadinya males. tar kapan-kapan mau ambil cuti aja lah, pengen banget honeymoon nih wkwkwk :lol:

Ay mengatakan...

aku ke semarang nih..
tapi ga kemana-maana..
ga sempat narsis juga...huhuhu :(
hehehe...

kenia huwada mengatakan...

salam kenal mbak,..dah sering baca komen mbak-nya tapi belum pernah berkunjung :)
rawa bening ya mbak,..kirain rawa pening,..habis aku lagi ngantuk jadi salah mikir plus baca..hehehehe di daerah mana ya mbak??jateng ya??

Hariyanti Sukma mengatakan...

iya... mbak, aku gak dapat cuti bersama yg 3 hari itu... khan cikgu... sekolah gak libur
Asyik juga ya, mbak liburan ke waduk,... tenang .. dari pada ketempat yg rame banget...

joe mengatakan...

sayang sekali saya tidak kebagian cuti bersama, jadi tidak ikut liburan

Amy mengatakan...

Asyik ya mbak menikmati pemandangan indah bersama keluarga tercinta :)

Lucky mengatakan...

rawa bening itu gak sama kayak rawa pening ya? hehehe..

kayaknya kapan2 bisa jadi alternatif liburan neh..

salam kenal...

nino - www.pojokankertas.co.cc

Nyitnyit mengatakan...

Arief > yach...lumayan lahh kalau buat menyepi mz arief...ehmm sibuk persiapan kelahiran sang buah hati ya...apa emang udah lahir kah...?
Irly > hehehe kalau gak pas hari libur gak bisa berduaan sama misua mbak...waduh nyebur ke waduk mbak....hikss:( tenggelam dehh...
Ibu Dini > aduh bunda gak bisa liburan ya..:( ehmm iya yah dek dini khan sekolahnya gak libur panjang ya bunda..
Lucky > bukan rawa pening mas rawa bening hehhehe makasih atas kunjungannya
Amy > iya nieh mbak melepas stress krn kerjaan banyak...hehehe
Sukma > hehehhehe iyah deh cekgu yang baik hati moga siswanya sayang sama cekgu nya amin...
Joe > hehehe suskes deh...ya..
Kenia : makasih mbak atas kunjungannya ya....salam kenal balik dari saya
mama calvin > maaf ya bunda gak bisa rinci postingannya ..waduk itu ada di dilayah saradan di ba. madiun jawa timur koq...
Lydia : iya mbak murah koq...ya itu tadi cuma sayangnya masih sepi pengunjungnya....
Pitz : welahh honey moon ..kwkkwkwk mau buat adeknya vanya ya non..?
Ay > ehmm ke semarang...kalau aku ke semarang pengen ke tempat umbul sidomukti mbak...penasaran pengen kesana

Posting Komentar

Mohon maaf jika komentar yang shobat tulis harus saya moderasi, Namun saya mohon sudi kiranya untuk meninggalkan komentar di postingan saya ini....

 
Copyright 2009 Tarian Jemari. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase