Pages

Rabu, 25 Mei 2011

Renungan Hati

Melihat kebenaran orang lain itu rasanya lebih susah ya...nampak lebih lebih mudah takkala melihat kesalahan orang lain....namun bukankah memang harus berimbang...ada benar ada salah...tapi haruskah kita selalu menghakimi suatu kesalahan....???? kenapa kita tak coba untuk bernegoisasi untuk meminimalkan kesalahan itu...menuju ke arah yang lebih baik...??? apakah dengan menghakimi kesalahannya dia tidak akan berbuat kesalahan itu lagi...?? biasanya seseorang kalau ingin menghakimi menunjuk seseorang..namun sadarkah mereka sesungguhnya justru malah 3 jari menunjuk ke arah dirinya sendiri...? kenapa harus menghakimi orang lain ketimbang mengoreksi dirinya sendiri..??

Bagaimana menurut kalian para sahabat jika berjumpa dengan orang² yang selalu mencari-cari kesalahan dan selalu menghakimi kesalahan yang terjadi...?

Share

16 komentar:

I-one mengatakan...

yah,itulah manusia semua berbeda antara satu dgn yg lain

Ardian Bumi mengatakan...

walah2. Kritis amat mbak. Tapi bermanfaat ni..
Semoga penghakiman itu akan berakhir baik, namun tidak semua masalah harus di hakimi saat itu juga. Karena semua itu ada masanya.

Nyitnyit mengatakan...

maksud saya disini bukan soal pidana lho ya..

faja12 mengatakan...

semua pasti ada baik buruknya..., saling mengingatkan satu sama lain lebih baik daripada saling tunjuk mencari kesalahan-kesalahan yg ada, karena semua orang pasti tak luput dari kesalahan.. saling mengingatkan aja dalam kebaikan..
watawa shoubil haqqi watawa shobis shobhri..

salam :D

obinhut mengatakan...

Kalau itu saya hanya angguk2 kepala saja. Yang penting yang salah itu harus diluruskan, kalau memang caranya di hukum, ya harus dihukum..! Tau ah mau komen apa, soalnya masih nak kecil...

Djangan Pakies mengatakan...

assalamu'alaikum,
berbaik sangka khusnudzon saja pada yang bersangkutan yang pada akhirnya diapun akan memberikan timbal balik yang positip pada kita, Insya Alloh

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

Setuju sama kang Pakies.... saya sering mbak ketemu orang kek gitu bahkan dia malah sering nyindir saya tapi saya balas dengan senyuman & berbaik sangka ,

obinhut mengatakan...

hadapi dengan senyum... :D

Amy mengatakan...

Jgn pernah menghakimi org lain karna kita gk tau apa yg sebenarnya terjadi dalam diri mereka. Mungkin harus positive thinking kali he8...

lidya mengatakan...

nilai diri sendiri saja ya sebelum menilai orang lain

umiabie mengatakan...

bila teman kita mempunyai 99 kebaikan dan mempunyai 1 kebaikan, maka lihatlah kebaikanya, dan bila kita mempunyai 99 kebaikan dan 1 keburukan maka lihatlah keburukanya, dengan itu smuanya akan damai2 saja.. wallahu a'lam.

salalm silaturrahmi..

Gaphe mengatakan...

biarkan orang lain seperti apa, karena itu annti akan berimbas pad adirinya.. tetep aja berbuat baik sama orang itu, jangan diomongin alau berprasangka yang nggak-enggak
#edisi bijak

Ay mengatakan...

mirip aku, lebih sering marah-marah ke orang lain, padahal kalo udah tenang baru deh ngeh kalo aku sendiri yang salah.. :(

TFS, Nyit.. :)

ada award untukmu di rumahku, ambil ya..!

Hariyanti Sukma mengatakan...

mbak... tadi malam udh kesini, cuman gak bisa koment ... biasalah .... internetku lelet banget.
seharusnya kita tdk membalasny dgn perbuatan yg sama, krn akan mejadikan kita sprt dia. Senjata yg ampuh melawan keburukan adalah KEBAIKAN....

Nyitnyit mengatakan...

ALL : terima kasih yang sangat banyak buat para sahabat² yang telah memberikan saran, wejangan, doa dan support kepada saya, semoga semua ini bisa memberikan saya motivasi untuk selalu berfikir positif dan berusaha berjalan di kebaikan.....amin....
Semoga Alloh SWT membalas kebaikan para sahabat amin....

IbuDini mengatakan...

terkadang itulah bun...salah pada diri kita tak terlihat sama sekali, tapi kalau orang lain apapun itu pasti terlihat.

Moga kita menjadi orang2 yg tak suka akan hal orang lain ya bun.

Posting Komentar

Mohon maaf jika komentar yang shobat tulis harus saya moderasi, Namun saya mohon sudi kiranya untuk meninggalkan komentar di postingan saya ini....

 
Copyright 2009 Tarian Jemari. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase