Pages

Selasa, 31 Mei 2011

I Love Batik


Hai teman-teman siapa hayo yang nggak suka pakai batik..??? kalau aku jelas sangat menyukai batik. Apalagi di era yang sekarang ini batik dibuat sedemikian indahnya dalam berbagai macam motif. Mulai dari baju anak-anak sampai baju dewasa banyak kita jumpai dengan model yang indah. Terutama kalau kita melihat model baju anak-anak, selain modelnya yang lucu-lucu harganya juga sangat terjangkau. Kemarin waktu saya melihat di toko-toko untuk baju anak-anak hanya di beri harga Rp. 10.000. Yach tentunya mungkin dari segi mutu batik dan jahitannya berbeda lah.....

Nggak mau ketinggalan risma juga suka memakai batik, dia bilang katanya kalau dipakai dingin nggak gerah di tubuhnya. Karena ingin berpartisipasi dalam mencintai batik indonesia risma tak mau ketinggalan untuk ikut lomba Sort Telling Story yang diadakan pada salah satu sekolah yang ada di kota kami. Sebetulnya dalam lomba tersebut ada 2 macam pilhan cerita yang harus ditampilkan. 1 bercerita soal makanan indonesia yang ke 2 soal kecintaan batik indonesia.

Ternyata risma lebih memilih cerita tentang batik indonesia. Dia sangat bersemangat untuk mengikuti lomba tersebut, walau ternyata pada akhirnya risma nggak jadi juara dalam lomba. Namun semua itu tak mengurangi risma untuk mencitai batik. Kalau saya pulang ke yogya saya selalu mampir di toko batik langganan saya. Sering saya membawakan oleh-oleh batik buat keluarga besar saya.

Tengok deh fotonya dibawah ini cerita risma tentang batik dan kecintaanya akan batik


Bagaimana dengan teman-teman apakah berminta juga untuk mencintai batik indonesia..? Yukkk rame-rame cinta batik indonesia yuk.....

Share

18 komentar:

Ay mengatakan...

maap...aku ga suka batik :(
batik itu bagiku enaknya buat selimut aja..adem soalnya..
ga pede kalo buat baju, aku ga suka pakaian yang banyak motifnya, sukanya yang polos..

gimana dong? :D

NuellubiS mengatakan...

i loveeeeee batiiiiiikkkkkkkk

Nyitnyit mengatakan...

Ay ► duh mbak koq nggak suka sich mbokya suka...(maksa.com) kwkkwkw tapi gpp mbak...selera khan boleh beda...tapi kenapa gak coba buat kombinasi..? maksudnya gak harus batik penuh cuma ada detailnya yg dari bahan kain bathik gituh...wehhehehhee..(kalau ini saran bukan pemaksaan..hehehe..)
Nuel► wah...ternyata..suka batik juga ya...

I-one mengatakan...

Ya Allah,narsis banget fotonya,haha...
Batik,gue banget

Nyitnyit mengatakan...

namanya juga cinta ya jelas kalau narsis hehehehe...pembelaan.com

IbuDini mengatakan...

Salut..masih kecil sudah mencintai batik, pertahankan itu Risma.

Saya juga menyukai batik Bun, tapi koleksi saya tidak banyak seperti koleksi Dini punya

Hariyanti Sukma mengatakan...

mbak Nyitnyit ... aku I love Batik too....apalagi disainnya skrg udah trendi2.
batik adalah pakaian yg pas banget dengan lingkungan kita yg tropis ini... adem oey...
tau gak mbak aku punya teman cinta batik banget, kalo di beri seragam kantor selain batik jgn harap deh dia akan pake ... kita teman2 kantor kasih gelar Ka Batman ( ketua Batik Maniak )

btw ... foto Risma keren abis ....^_^

Amy mengatakan...

batik...ada bbrp koleksi he8...:) Ankku jg setiap jumat pake batik :)

Nyitnyit mengatakan...

Ibu Dini ►iya bunda mungkin dah terbiasa dari kecil tak pakaikan batik..soalnya ya itu tadi modelnya buat anak kecil lucu² setiap pulang dar mudik ke jogja selalu tak belikan.
Mb Sukma ► wah kita sehati donk mbak berarti hehehe...itu si risma lagi ikut lomba mbak....biasa risma khan ketularan aku mbak narsis kalau di foto...
Amy ► wahh....semakin banyak yg cinta batik semakin bagus mbak...sep....

Dede Rohali mengatakan...

saya suka batikk.. suka bangett malah,, tapi sayangnya stok batik saya cuma ada 2 baju hahahahhaha... :D

Djangan Pakies mengatakan...

saya pake batik kalo lagi da kondangan saja, apalagi kalo batiknya dipake seperti baju koko yang menarik

nita mengatakan...

Aku juga suka banget batik mbak, wkt ke cirebon kemarin aku juga bl kain batik ke trusmi mbak. smoga menang ya, duh gayanya dek risma dah oke banget tuh mbak :)

fharkhan mengatakan...

i lovebatik too...

SOFYAN mengatakan...

batik adalah produk asli Indonesia dan motifnya selalu menarik,,

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

Semoga indonesia makin mencintai Batik...... karena ini aset yang sangat berharga negara ini............:)

lidya mengatakan...

suka dong sama batik, batik skr kan modis2

catatan kecilku mengatakan...

Risma kemayu banget... hehehe

deenda mengatakan...

mampir disni, salam kenal mbak

Posting Komentar

Mohon maaf jika komentar yang shobat tulis harus saya moderasi, Namun saya mohon sudi kiranya untuk meninggalkan komentar di postingan saya ini....

 
Copyright 2009 Tarian Jemari. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase