Pages

Senin, 09 Mei 2011

Guest Boox

Akhir-akhir ini ada yang mengusik hatiku saat saya sudah mengamati perkembangan blog saya. Tentunya yang sering berkunjung diblog saya akan menemukan guest boox melayang yang saya pasang diblog saya. Untuk guest boox diblog ini saya menggunakan widget cbox. Alasan saya kemarin menambahkan widget cbox diblog saya maksudkan untuk  digunakan bagi para sahabat blogger yang berkunjung ke blog saya agar bisa menyapa saya. Selain itu sahabat blogger bisa meninggalkan jejak dimana nanti saya bisa berkunjung balik keblognya.

Namun setelah beberapa hari saya amati ternyata guest boox yang saya pasang menjadi berganti makna. Banyak sekali nama² yang muncul di kotak booxku dengan embel² pesan yang tidak jelas. Ketika saya klik nama yang ada linknya ternyata masuk ke blog yang mereka, namun sekali lagi membuat saya kecewa karena blog yang saya kunjungi kebanyakan blog yang sifatnya promosi. Coba deh tengok gambar dibawah ini :

Apa sebaiknya saya menghilangkan guest boox saya ya..., terpikir sekarang olehku untuk menghilangkan widget cbox ini. Namun kalau saya hilangkan widget ini bagaimana jika ada sahabat blogger yang berkunjung kesini dan saya ingin berkunjung balik kesana…? Karena saya kira tidak semua blogger yang berkunjung ke blog saya akan meninggalkan comment di postingan saya.

Ayo donk teman-teman bantu saya untuk membantu kebingungan saya. Mohon saran dan kritiknya ya…apakah saya harus menggantinya dengan widget lain yang sekiranya bisa lebih efektif. Saya tunggu saran dari teman-teman…ya…..

Share

15 komentar:

pitzputz mengatakan...

enggak pake guest box juga nggak apa ko mbak, nggak akan mutusin silaturahim ini ko..kalo mau, coba aja bikin halaman untuk buku tamu. pasti nanti sobat blogger yang mampir ninggalin jejak disitu :-)
salam

Ay mengatakan...

aku juga sering begitu neng, pokoknya yang pake nama aneh dan berbahasa inggris isinya ga jelas..
coba jajal di banned atau di delete spam via cboxnya...jadi Nyit log in dulu ke sana, trus diapus...

semoga membantu :)

umiabie mengatakan...

kalo menurutku mendingan gak usah pake guest box. Blog kita jadi banyak coment spam.. dan merusak pemandangan blog..

Hariyanti Sukma mengatakan...

iya mbak ... di tempatku juga gitu, begitu tau itu blog cari duit ... duh bt deh ... tapi kalo dihilangkan sayang juga, krn kalo ditempatku teman2 yg menyapa sering menyemangatiku utk posting, jika lama udh gak posting...atau kasih info tertentu.. spt mbak nyinyit kasih tau ada email utk ku...

Amy mengatakan...

sayang seh dihilangkan biz kdg kan kita gk tinggalin pesan di postingan. :).

wage mengatakan...

biarin aja bu nyit2...klo ada yg aneh aneh ..bikin gak tau aja alias ignore!

Jeng Anna mengatakan...

guest book biasanya lahan basah spammer/ junker tapi gak terlalu masalah toh gak mengganggu blog karena mereka gak akan mempengaruhi blog kita sec backlink dll, selain hanya mengincar trafik dr blog yg pd akhirnya dikunjungi, kalo capek di banned IP nya aja mbak dr cbox nya

Djangan Pakies mengatakan...

assalamu'alaikum Mbak,
saya sudah lama ndak make buku tamu, karena itu tadi isinya promosi yang dibuat otomatis ke setiap blog. Bahkan selam ini kalo saya silaturrahim ke blog sahabat tidak pernah menyentuh buku tamu, lebih baik langsung baca postingan dan komentar semampu saya
salam silaturrahim dari Blitar dan ijin saya polo

lidya mengatakan...

Berkunjung balik mbak, salam kenal juga ya.
Kadang-kadang guest book berguna juga cuma ya itu bete kalau yang berkunjungnya cuma numpang promo

Gaphe mengatakan...

toss dulu aah, samaa.. kalo nggak, ya orang iseng pengen dapet backlink gitu. hahahaa... saya jadi kepikiran buat nutup chatbox aja. tapi rasanya koq egois yah..

nita mengatakan...

Sabaar ya mba :) itung2 amal gt he..he..

IbuDini mengatakan...

Sebelumnya minta maaf dulu nich, nyit2 udah beberapa kali berkunjung ketempatku dan aku baru kali ini.
Yang diherankan kemarin udah pernah follow tetapi kok gak penah muncul perkembangannya jadi gak tau upatan.
maaf sekali lagi ya.....

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

Wah kita sehati mbak kadang saya juga risih mbak..... mau tak delete tapi kayaknya kok sadis banget,,,hehehehe

Irly mengatakan...

Biarin aja mba..tp biar ttp nyaman pake cara teh Ay aja..jd pipti-pipti :D

Nyitnyit mengatakan...

duh maaf teman² sebelumnya baru kali ni saya bisa comment setelah koneksi inetku bisa kembali maklumlah koneksine nunut....hehhehe...

Terima kasih buat temen² yang sudah kasih saran akan masalah saya...sebagian mengatakan untuk mempertahankan dan sebagian lagi mengatakan dihilangkan...coba deh nanti aku renungkan kembali....(halahhh penting banget...)

Posting Komentar

Mohon maaf jika komentar yang shobat tulis harus saya moderasi, Namun saya mohon sudi kiranya untuk meninggalkan komentar di postingan saya ini....

 
Copyright 2009 Tarian Jemari. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase