Pages

Senin, 04 April 2011

Weekend 3

Brrrhhh bbrhhhh dingin habis mandi. Airnya dingin banget nih......tapi badan terasa segar sekali. Sebelumnya maaf telat update nih... Hehehe...sabar..sabar. bagi yang baru datang di blog ini jangan lupa baca dulu di Weekend 1 dan Weekend 2 ya....Ok Lanjut yukk....

Setelah mandi aku dan suamiku bersiap untuk menuju Air Terjun Sebenarnya aku sempat ragu sich..bisa sampai air terjun ap anggak nanti. Sebetulnya mendan untuk menempuh lokasi ari terjun tidak terlalu sulit, Cuma memang ada beberapa tanjakan yang buat aku yg ndut ini lumayanlah...he..he..., tapi karena semangat suamiku yang kebetulan belum pernah ke air terjunya yach.. akhirnya kumantapkan tekad untuk berangkat ke air terjun. Untuk masuk di air terjun kita harus membeli tiket masuk sebesar Rp. 5000. Selesai membayar tiket kami segera memulai perjalanan kami menuju air terjun.

Ketika memasuki jalan setapak arah menuju ke Air Terjun kami ditawari ojek. Aku menayakan kalau naik ojek berapa ongkosnya dan itu sampai mana..? Si tukang oejk menjawab ongkosnya Rp. 10.000 dan sampai kampung saja. Yang dimaksud kampung disini adalah sebuah kampung kecil yang ada di sekitar telaga sarangan yang letaknya berada di tengah-tengah rute perjalanan ke Air terjun. Karena aku kebetulan juga pernah ke Air Terjun dan sudah hafal jalannya aku memutuskan untuk tidak pakai ojek dan memilih jalan kaki saja bersama suamiku. Yach..hitung-hitung berolah raga (berharap berat badan turun hehhehehehee) sambil menikmati pemandangan yang sangat indah disepanjang jalan meuju air terjun.

Setelah selesai dengan tukang ojek kami melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki, Namun ternyata ada bapak-bapak yang mengikuti kami yang ternyata dia adalah pemandu bagi tamu yang datang ingin melihat air terjun. Aku pikir sebenernya gak perlu pemandu toh saya sudah hafal dengan jalannya. Tapi setelah aku pikir-pikir lagi yach gak apa-apa lah apa salahnya kalau aku ngasih rezeki ke orang lain. Sepanjang perjalanan sambil menikmati pemandangan aku berbincang-bincang dengan bapak pemandu. Walau usianya yang sudah tua tapi tenaganya luar biasa. Orang nggunung memang bagus fisiknya.

Sampai di tanjakana aku sudah mulai ngos-ngosan, nafasku kembang kempis. Aku memutuskan untuk mengajak istirahat. Sumiku yang semangat empat lima menggodaku terus seaktu aku minta beristirahat. Kuselonjorkan kakiku sambil manata nafasku yang terengah-engah. Wah..ternyata lumayan capek juga naik tanjakan dengan membawa berat tubuh 60 kg hahahaha.....Sekiranya cukup istirahat kami melanjutkan perjalanan. Bapak pemandu tadi menggandeng tanganku dengan tujuan membantuku dan menariknya keatas. Alhamdullilah tanjakan pertama bisa kulalui. Aku kembali meminta untuk beristirahat....hadufth....bukan main rasa capeknya, namun seketika rasa capek itu hilang dan berubah menjadi semangat kala kulihat air terjunnya sudah nampak.

Segera kupacu lagi langkahku untuk menaiki tanjakan terakhir yang mengantarkanku ke air terjun. Subkhanalloh....indah sekali pemandangan air terjunnya. Seketika rasa capek itu hilang lenyap sudah terbayar dengan pemandangan air terjun yang indah. Tanpa mempedulikan lagi basahnya baju kami , aku dan suamiku segera menceburkan diri dan mengguyurkan tubuh kami dibawah air terjun. Mantap........melepas segala penat dan segala pikiran dibawah air terjun ternyata membuatku segar kembali. Penasaran....intip yuk foto dibawah ini.....


Setelah cukup menikmati Air terjun kami segera turun kembali. Bapak pemandupun merasa kalau sudah cukup untuk memandu kami, tak lupa kami selipkan beberapa lembar uang sebagai upah yang telah memandu kami. Tak lupa ucapan terima kasih kami sampaikan kepada bapak pemandu. Aku dan suamiku melanjutkan perjalanan menuju kep penghinapan kami. Ternyata waktu yang kami tempuh dari berangkat dan kembali lagi tak lebih dari 2 jam. Sesampai di penginapan kami segera mandi lagi, setelah sebelumnya kami sempat membeli baju karena baju kami yang bersih sudah habis. Jadi saya sarankan buat teman-teman yang nantinya ada kesempatan kesana kalau mau ke air terjun gak usah mandi dulu deh hehehehhe..soalnya percuma....dan jangan lupa untuk bawa baju ganti ya shobat..

Perjalanan yang lumayan melelahkan kembali lagi membuat saya dan suami saya kelaparan dan memutuskan untuk makan siang. Setelah makan siang beristirahat sejenak dan tepat jam 01.00 WIB kami pulang kembali kerumah kami. Tapi sayangnya saya tak sempat untuk membeli oleh-oleh. Mau mampir ke pasar sayur ribet mau bawanya, sebenarnya murah lho kalau mau belanja sayuran disana asalkan kita juga pandai-pandai nawarnya. Biasalah walau tempat asalnya tapi kalau sudah yang namanya daerah wisata ya tetep aja harganya mahal hehehhehe.

Ok para shobat inilah akhir Weekend kami...sampai jumpa lagi dicerita wisataku yang lain ya..n’ terima kasih buat temen-temen yang sudah comment atapun mampir di blog ini....

===TAMAT===

Share

6 komentar:

Hariyanti Sukma mengatakan...

ngeliat air terjun itu seger banget, pengen mandi dech disana...
Alhamdulliah ... bisa weekend berduaan ya mbak.

fanny mengatakan...

asiknya ke air terjun..seger banget

Nova Miladyarti mengatakan...

mbak, udah sesion 3 aja nih, mudah2an bisa panjang kaya sesionnya cinta fitri *gyahahha..korabn sinetron:D

aku ketinggalan yang sesion 2, baca dulu ah...:P

Nyitnyit mengatakan...

Mb sukma ► hehehe dingin banget.mb.tapi menyegarkan tubuh kita.
Fanny ► iyah mbak fanny...makasih mb dah mampir n' comment....
Nova ► hahaha mb nova bisa aja..dah tamat koq mbak...sampai 3 aja nanti..jd membosankan....

Nunu El-Fasa mengatakan...

salam kenal.. mampir ke blog saya yah..:D

Nyitnyit mengatakan...

salam kenal balik ya...ok nanti aku mampir..

Posting Komentar

Mohon maaf jika komentar yang shobat tulis harus saya moderasi, Namun saya mohon sudi kiranya untuk meninggalkan komentar di postingan saya ini....

 
Copyright 2009 Tarian Jemari. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase