Pages

Jumat, 08 April 2011

Kepercayaan

Menjadi orang yang dipercaya itu ternyata tidak semudah yang kita lihat. Kepercayaan apalagi dalam dunia kerja seolah-olah sesuatu hal yang istimewa. Disini saya akan membahas kepercayaan khususnya kepercayaan yang diberikan seorang atasan kepada bawahannya. Saya rasa dimanapun tempatnya suatu perusahaan atau disuatu instansi pasti ada yang namanya orang kepercayaan. Kalau bahasa bekennya TANGAN KANAN (emang ada nggak sih istilah TANGAN KIRI hehehehhe iseng ah…)

Menjadi orang kepercayaan itu bisa enak bisa enggak. Tergantung bagaimana kita menjaga kepercayaan itu. Untuk menjaga kepercayaan yang diberikan bagi saya sangat berat. Saya harus menjaganya danmenggunakan kepercayaan itu sebagaima mestinya. Saya nggak boleh arogan bertindak semena-mena walau saya menjadi tangan kanan si boss. Tapi tak jarang pula sebagian orang berbanding terbalik dengan saya.

Memang semua itu sah-sah saja bagi orang yang diberi kepercayaan.Tapi jangan salah kadang ada yang gak suka dengan kita lho, selain itu bisa juga menimbulkan rasa iri diantara teman sekantor. Berangkat dari kata iri itulah terkadang orang yang menjadi TANGAN KANAN si Bos bisa difitnah. Padahal belum tentu si TANGAN KANAN si BOS itu salah, malahan orang itu sangat baik kepada semua teman kantornya. Nah untuk yang demikian biasanya yang merasa jadi rivalnya akan melancarkan berbagai cara untuk menjatuhkannya.

Nah lho susah khan….sobat…jadi orang kepercayaan. Mau jahat dengan teman-teman itu nggak bagus, tapi giliran kita baik-baik saja dengan mereka masih ada juga yang ngiri. Untuk itulah saya bilang menjaga kepercayaan atau menjadi TANGAN KANAN si Bo situ bisa menjadi dilema.

Teman-teman apa sekiranya yang kita lakukan apabila kita berada di posisi jadi orang kepercayaan si BOS karena si BOS suka akan kerja kita dan tingkah laku kita yang bisa loyal kepada perusahaan atau instansi yang dipimpinya, tapi ada orang-orang disekitar kita yang berusaha mencari-cari kesalahan kita kemudia dijadikan fitnah untuk menjatuhkan kita dimata teman-teman kita..? Mohon sarannya ya teman-teman…saya tunggu saran-sarannya di comment postingan ini, dan terima kasih sudah mau share disini dengan saya….


Share

5 komentar:

IbuDini mengatakan...

Karna itu sebaik mungkin kita menjalankannya, sesuatu yang special bila kita mendapatkan kepercyaan dari sahabat kita.
Salam kenal dan hangat....terimakasih atas kunjungannnya..semoga kita bisa menjadi sahabat selamanya ya.

Hariyanti Sukma mengatakan...

emang susah sich menjadi orang kepercayaan di pekerjaan, krn sering dilihat dengan sudut pandang negatifnya bukan dari sudut pandang positifnya ( krn pontensi yg kita miliki).

Aku gak bisa kasih ide nich mbak, krn aku juga sering mati gaya juga menghadapi org2 spt itu. Yang membuat aku bertahan, gak penting dech apa kata orang, yg penting aku hanya mempertanggung jawabankan nya hanya pada Allah.

Maaf ya mbak.... gak bisa bantu nich

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

Manusia memang seperti itu mbak tidak sedikit yang senang melihat kesuksesan yang kita raih namun juga tidak sedikit pula yang punya penyakit hati yang ingin menjatuhkan kita segala cara, menurut saya itu sebuah reiko dari sebuah pekerjaan.... yang penting kita mawas diri.....:)
keep your spirit...

Nyitnyit mengatakan...

ibu DIni ► makasih ya bu dini saya sudah diingatkan....salam kenal balik semoga jd sahabat selamanya amin....
Mb Sukma ► makasih mb sukma setidaknya comment mb sukma memberi saya semangat.....
Mz Arief ► memang benar mz itu adalah sebuah resiko..makasih ya dah kasih semangat juga....

Nova Miladyarti mengatakan...

menjaga keercayaan itu emang sulit mbak, sekali saja dikhianti kepercayaan bisa jd selamanya tidak dipercaya*aih, tumben aku bijak ya..hahaha

Posting Komentar

Mohon maaf jika komentar yang shobat tulis harus saya moderasi, Namun saya mohon sudi kiranya untuk meninggalkan komentar di postingan saya ini....

 
Copyright 2009 Tarian Jemari. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase