Pages

Sabtu, 23 April 2011

Untukmu Sahabat

Kau hadir disaat hati ini gundah gulana, tepatnya 9 tahun yang lalu, karamahannya ketulusannya dan senyumnya menawan seolah memberiku harapan bahwa masih ada orang yang baik untuk bisa kukenal. Maklumlah saat itu aku baru mengalami kondisi yang bisa dibilang krisis kepercayaan terhadap lingkungan kerjaku. Sesungguhnya sebelum aku mengenal beliau aku sudah mendengar namanya dari rekan-rekan kerjaku. Namun saat aku masuk di lingkungan kerja tersebut beliau dipindahkan di unit kerja lainnya.

Hingga pada suatu kesempatan aku bertemu beliau yang pada waktu itu mampir ke kantorku. Pertama kali bertemu beliau kami saling bertatap mata dan saling melempar senyum. Yach..senyum yang sangat tulus pertama kali kutemukan di dunia kerjaku yang baru. Senyumnya tidak dibarengi dengan pandangan yang menyelidik seperti yang lain. Untuk itulah aku bermaksud untuk mengenal beliau lebih jauh.

Share

Kamis, 21 April 2011

Award Ibu Haryanti Sukma

Pagi ini sepulang dari upacara hari kartini langsung aku membuka blogku dan melihat-lihat ada postingan baru tidak dari sahabat blogrollku. Pagi setelah membuat postingan aku sempatkan untuk blogwalking ke para sahabat blogger. Namun kemudian membuatku bertanya-tanya…koq di blognya mbak sukma gak ada postingan baru ya…? Terbersit di fikiranku pasti ini mbak sukma membuat postingan baru diblognya yang satu lagi.

Secepat kilat mouse ku gerakkan untuk membuka blog mbak sukma yang satunya lagi ( halah…lebay..ya..) dan ternyata….jreng..jreng…benar adanya…Diblog mbak sukma yang satunya telah ada postingan terbaru yang ternyata beliau lagi bagi² award. Dan terlebih lagi ternyata aku dapat award juga dari mbak sukma. Ada namaku tercatat disana…duhhhhhh..senengnya……..


Share

Memeluk Bulan

Kau bukanlah untukku
Meski ku tahu
Ku menyayangimu

Cinta tak mungkin terjadi
Diantara kita berdua

Dirimu kini telah bersamanya
Begitu pula aku telah memilikinya

Kini ku sadari rasa ini tak mungkin
Dapat terwujud dalam kisah kasih kita
Kini ku mengerti tulus cinta ini
Hanyalah mimpi panjang yang tak pernah usai

Karena ‘tuk bersamamu
Bagaikan berharap memeluk bulan
Karena ‘tuk bersamamu
Bagaikan berharap memetik bintang

Lagu Rossa ini akhirnya menemani hari-hari sepi ini. Terdengar jelas mengalun di gendang telingaku . Aku bangkit dari dudukku kemudian berdiri dalam gelap malam seorang diri. Menyelami asaku dan mengurai satu persatu peristiwa yang telah lalu. Kutatap pekatnya langit berharap kutemukan apa yang kucari disana. Namun semua sia-sia belaka karena hanya ada hamparan langit gelap sebatas mata ini memandang.

Kutarik nafas dan menghempaskan perlahan. Yach...hanya hembusan nafasku saja kiranya yang kudengar. Sepi dan sunyi kurasakan, kucoba menikmatinya sebagai keindahan. Sesekali angin yang membalut malam ini menyapaku. Namun semua tak membuatku untuk beranjak pergi dari tempat ini. Sesekali kudengar kembali lagu rossa masih mengalun indah terdengar olehku. Kucoba menikmati seluruh lirik lagu itu dan kupadukan dengan kesunyian ini.

Share

Simponi Pagi


Adzan subuh mengumandang....kukerjapkan kedua mataku, perlahan kugerakkan tubuhku kurasakan dingin terasa diantara ujung jari kakiku tak kala selimut sedikit tersingkap, memaksaku untuk membuka mata dari tidur panjangku. Huahhhemm...rasanya masih mengantuk pagi ini. Tapi kalau tidak karena pesonamu aku akan menunda bangun pagiku saat ini. Kubangkit dari ranjangku dan melangkah untuk mengambil wudzu sebelum akhirnya kutunaikan kewajibaku kepada sang khaliq. Rasa syukur yang tak terhingga atas semua nikmat yang tlah diberikan kepada hambanya ini

Share

Kamis, 14 April 2011

Di Ujung Jalan

Gambar diambil dari sini
Semburat awan merah mulai terlihat diujung langit. Burung-burung pipit telah kembali ke peraduannya. Bulan sabit samar tapi pasti mulai terlukis di langit jingga. Kuberdiri di sudut jalan ini menikmati keindahan dan kesunyian, perlahan kurasakan aliran darahku mengalir di setiap otot-otot tubuhku. Kunikmati keadaan sesaat ini membasuh seluruh ragaku mencari ketenangan yang telah lama tak kurasakan. Ogh..indahnya senja dan ketenangan ini!!! Inilah kenapa aku begitu jatuh cinta pada senja. Keindahan, ketenangan, keanggunanmu membawa kedamaian dalam sukmaku, bahkan ketika kupejamkan mata ini ku masih bisa menikmatimu.
Share

Rabu, 13 April 2011

Kekuasaan

Sesaat ku termangu mendengar suara² mu…
Kelembutan sirna saat kau menjadi yang sekarang...
Apakah dengan yang kau punya saat ini kau harus begitu....
Tak adakah kelembutan dan pengetianmu...
Lelah rasanya kuharus mendengarnya....
Haruskah dengan seperti ini..

Waktu yang tlah lama kita lalui bersama...
Ternyata tak mengubahmu dalam kelembutan..
Suara tinggi dan sengak selalu kau lontarkan
Untuk memenuhi segala keinginanmu....
Mengobati kepuasan batinmu.....

Share

Selasa, 12 April 2011

Jalanku

Hening menyelimuti hati membungkus perih ini
Anganku satu demi satu teruntai dalam benang peristiwa....
Setetes air mata tak tertahan menggenang di sudut kelopak mata
Inikah jalanku....?
Tiba-tiba tanya menyeruak di sudut hatiku.....
Yach....ini adalah jalanku..!!!
Kembali bergulir air mata ini seiring desah nafas yang tertahan...

Share

Jumat, 08 April 2011

Kepercayaan

Menjadi orang yang dipercaya itu ternyata tidak semudah yang kita lihat. Kepercayaan apalagi dalam dunia kerja seolah-olah sesuatu hal yang istimewa. Disini saya akan membahas kepercayaan khususnya kepercayaan yang diberikan seorang atasan kepada bawahannya. Saya rasa dimanapun tempatnya suatu perusahaan atau disuatu instansi pasti ada yang namanya orang kepercayaan. Kalau bahasa bekennya TANGAN KANAN (emang ada nggak sih istilah TANGAN KIRI hehehehhe iseng ah…)

Menjadi orang kepercayaan itu bisa enak bisa enggak. Tergantung bagaimana kita menjaga kepercayaan itu. Untuk menjaga kepercayaan yang diberikan bagi saya sangat berat. Saya harus menjaganya danmenggunakan kepercayaan itu sebagaima mestinya. Saya nggak boleh arogan bertindak semena-mena walau saya menjadi tangan kanan si boss. Tapi tak jarang pula sebagian orang berbanding terbalik dengan saya.
Share

Orang yang Aneh

Setelah 1 bulan setengah suamiku bekerja ada saja cerita-cerita yang dishare sama saya. Banyak cerita lucu dan cerita yang tidak menyenangkan. Yach…begitulah kalau bekerja ditempat yang baru semua serba baru. Sebagai orang baru suamiku harus menyesuaikan lingkungan kerjanya dan ligkungan sekitarnya.

Nah..kemarin suamiku bercerita lagi kepadaku tentang apa yang telah dialaminya saat 1 minggu yang lalu. Kali ini ceritanya lucu dan agak-agak aneh. Jadi ceitanya pagi itu suamiku sendang beristirahat duduk di kursi kantornya yang letaknya di pinggir jalan. Sewaktu menikmati waktu istirahatnya tiba-tiba ada sepeda motor yang berhenti mendadak di depan kantornya. Motor itu ternyata dikendarai seorang ibu yang kata suamiku ibu-ibu itu kayaknya seorang guru dari seragam yang dipakai.
Share

Kamis, 07 April 2011

Posting Dengan HP

yach....niat mau update posting lewat hp ternyata jmlh karakter terbatas.Payah ah udah semangat 45 nulisnya eh...giliran dibag yg penting karakter tak tercukupi.
ya sudah akhirnya postingan ini deh yg bisa kuberikan.Maaf ya temen-temen besok pagi deh aku posting cerita lucunya..
Selamat malam semua, smoga hari esok lebih baik buat kita semua amin....... Share

Rabu, 06 April 2011

Berhutang

Hutang….yach….hutang….entah itu hutang budi..hutang uang, hutang barang atau hutang-hutang lainnya rasanya hampir semua orang mempunyai hutang. Bahkan sudah muncul pepatah diantara kita “kalau gak hutang gak semangat kerj a” ehmm…memang iya kayak gitu…? Rasa-rasanya kalimat itu hanyalah buat pembelaan atau buat ngademen hati kita aja hehehe. Kalau menurut saya hutang boleh-boleh saja sepanjang itu sangat mendesak sekali.
Share

Senin, 04 April 2011

Weekend 3

Brrrhhh bbrhhhh dingin habis mandi. Airnya dingin banget nih......tapi badan terasa segar sekali. Sebelumnya maaf telat update nih... Hehehe...sabar..sabar. bagi yang baru datang di blog ini jangan lupa baca dulu di Weekend 1 dan Weekend 2 ya....Ok Lanjut yukk....

Setelah mandi aku dan suamiku bersiap untuk menuju Air Terjun Sebenarnya aku sempat ragu sich..bisa sampai air terjun ap anggak nanti. Sebetulnya mendan untuk menempuh lokasi ari terjun tidak terlalu sulit, Cuma memang ada beberapa tanjakan yang buat aku yg ndut ini lumayanlah...he..he..., tapi karena semangat suamiku yang kebetulan belum pernah ke air terjunya yach.. akhirnya kumantapkan tekad untuk berangkat ke air terjun. Untuk masuk di air terjun kita harus membeli tiket masuk sebesar Rp. 5000. Selesai membayar tiket kami segera memulai perjalanan kami menuju air terjun.

Ketika memasuki jalan setapak arah menuju ke Air Terjun kami ditawari ojek. Aku menayakan kalau naik ojek berapa ongkosnya dan itu sampai mana..? Si tukang oejk menjawab ongkosnya Rp. 10.000 dan sampai kampung saja. Yang dimaksud kampung disini adalah sebuah kampung kecil yang ada di sekitar telaga sarangan yang letaknya berada di tengah-tengah rute perjalanan ke Air terjun. Karena aku kebetulan juga pernah ke Air Terjun dan sudah hafal jalannya aku memutuskan untuk tidak pakai ojek dan memilih jalan kaki saja bersama suamiku. Yach..hitung-hitung berolah raga (berharap berat badan turun hehhehehehee) sambil menikmati pemandangan yang sangat indah disepanjang jalan meuju air terjun.
Share
 
Copyright 2009 Tarian Jemari. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase