Pages

Jumat, 04 Maret 2011

Sawi Sendok

Berawal dari rasa penasaran akhirnya kocoba juga resep itu. Pada saat teman-teman kantor berbelanja untuk keperluan esok harinya kepada penjual sayur langganan kami diam-diam aku mengamati belanjaan apa saja yang mereka beli. Ternyata teman-temanku lumayan sering belanja Sawi Sendok. Kebetulan aku tidak tertarik sama sekali untuk membeli sayuran sawi sendok itu. Aku pikir mau dimasak apa..? kalau cuma dioseng-oseng apa iya enak…??..itu beberapa alasan kenapa aku gak ikut belanja sawi sendok.

Akan tetapi lama kelamaan aku perhatikan kok teman-teman semakin sering berbelanja sawi sendok itu tiap belanja. Untuk menjawab rasa penasaranku akhirnya aku menanyakan kepada teman-temanku itu. Memangnya dimasak apa sih…? Ada yang njawab dibuat ca..mbak…!!!di buat oseng-oseng mbak…!!! aku diam sejenak sambil berfikir..ehmm apa memang aku yang dari dulu gak suka makan sawi makanya dipikiranku selalu terbayang gak enaknya ya.....

Akhirnya daripada bertanya-tanya dan semakin penasaran terus akhirnya kuputuskan hari itu aku ikut berbelanja sawi sendok. Sebelumnya aku bertanya ke Bu Reni yang sebenernya pencetus pertama berbelanja sawi sendok. Aku tanya resepnya sama Bu reni. Karena kebetulan juga ada udang akhirnya aku hari itu juga berbelanja sawi sendok dan bahan campurannya udang.

Inilah resep penasaran itu temen temen..

Bahan :
-         Sawi Sendok
-         Bawang Bombay
-         Lombok Belis
-         Udang
Bumbu
-         Garam
-         Merica
-         Gula
-         Bawang Putih
-         Saos Tiram (aku pakai yang sachet) lebih praktis

Cara Memasak
1.      Cuci Sawi Sendok dan potong jadi 2 (atau sesuai selera)
2.      Rebus sawi sendok setengah matang jangan sampai layu banget.
3.      Kupas Udang sampai bersih
4.      Tumbuk mrica, bawang putih dan garam
5.      Iris-iris tipis bawah Bombay
6.      Oseng Mrica, bawang putih, bawang Bombay garam dan gula.
7.      Setelah layu masukkan saos tiram dan udang, kemudian tambah air sedikit.
8.      Setelah matang siapkan sawi sendok yang sudah di rebus…ke wadah, kemudian siram osengan saus tiram keatas sawi sendok tadi.

Nah…sekarang oseng Sawi sendok siap untuk disantap…ehm….ternyata….rasanya sungguh nikmat hehehehe… terjawab sudah rasa penasaranku selama ini. Memang nikmat banget dan bikin ketagihan lho teman-teman…OIA makasih bu reni sudah berbagi resep denganku….Ayo teman-teman dicoba pasti enak deh…..Oh iya untuk udangnya bisa diganti lho dengan yang lain….selamat mencoba….teman-teman…..


Share

10 komentar:

catatan kecilku mengatakan...

Wkwkwk..., namaku kok dibawa-bawa disini ya..?!
Sawi sendok emang enak banget... Shasa aja suka banget tuh. :)
Ayo masak yg banyak dan dibawa ke kantor...

the other mengatakan...

Akhirnya sudah bisa pasang link ya...? Selamat..!

Nyitnyit mengatakan...

hehehe..lha khan emang bu reni yang pertama kali belanja sawi sendok yang akhirnya menular ke teman-teman..sampai-sampai bu pi juga ikut ketularan bu...tapi emang mantap resepnya bu rens....
waduh...bawa ke kantornya itu ribet....qiqiqiqiq....

Hariyanti Sukma mengatakan...

Tq mbak udah bagi resepnya .... kapan2 aku coba yg ini dach..., biasanya aku cemplungkan ke sop tahu aja atau kalo bikin mie kuah/ goreng, kalo yg ini spt nya wajib di coba nih.

Nyitnyit mengatakan...

Sukma ► hehehe...wajib bener lho mbak sukma bocoran dr bu reni tuh resepnya...qiqigi...

klikfera mengatakan...

Resep yang Maknyuss. boleh juga nie kucoba. trims infonya, bermanfaat...

place to study mengatakan...

Nah... sawi sendok. Enak tuh.... nyam... nyam..

Nyitnyit mengatakan...

Fera ►iya mb fera di coba saja pasti enak koq...
Sasha ► hehehehe....suka banget ya sha...

f4dLy :) mengatakan...

salam kenal yah...mksih udah mampir di blognya aku...
http://f4dlyfri3nds.blogspot.com

Nyitnyit mengatakan...

yup sama² thx's juga udah mampir...ke blogku...dan meninggalkan comment di sini...

Posting Komentar

Mohon maaf jika komentar yang shobat tulis harus saya moderasi, Namun saya mohon sudi kiranya untuk meninggalkan komentar di postingan saya ini....

 
Copyright 2009 Tarian Jemari. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase