Pages

Rabu, 16 Maret 2011

Kebakaran



Gambar diambil dari sini

Entah sudah yang keberapa kalinya aku melakukannya. Kurasakan  makin lama sifat pelupaku makin parah saja. Tahukah   kawan..kemarin malam peristiwa itu terulang kembali. Yach..sifat pelupa mematikan kompor setelah kunyalakan. 

Tepatnya hari minggu kemarin setelah aku pulang mengaji, aku mampir membeli nasi pecel, karena waktu itu nasi dirumah habis dan saat itu aku malas banget buat nanak nasi. Suamiku kebetulan waktu itu masuk siang hari kerjanya jadi aku makan sendiri. 

Sayur yang kumasak kebetulan masih banyak, daripada aku buang akhirnya sayur itupun kuhangatkan. Sesampai dirumah sudah menjelang magrib, begitu memasuki rumah aku nyalakan kompor dan menghangatkan sayurku, kemudia aku ambil air wudhu untuk sholat magrip. Aku pikir nanti selesai sholat magrib sayurnya sudah bisa kumatikan. Tapi malang sifat pelupaku datang. Selesai sholat bukannya aku mematikan kompor yg aku nyalakan buat angetkan sayur, eh..eh... malah aku langsung menyantap nasi pecel karena aku sudah lapar tak terhankan. Maklumlah aku belum sempat makan siang juga sebelum berangkat ke pengajian sore itu.


Rasa nikmak makan pecel membuat aku semakin terlena dan lupa segalanya. Ditambah makan sambil nonton acara Tv hadufh.....wes lali sak kabehane....Herannya waktu itu aku sempat ke dapur untuk mengambil piring dan sendok lho. Tapi koq ya tetep gak nyadar kompor masih nyala. Selesai makan aku lanjutkan leyeh-leyeh sambil nonton acara TV. Tiba-tiba koq ada bau sangit² gimana...langsung aku meloncat bangun dari leyeh-leyehku begitu menyadarinya kompor belum kumatikan....Innalillahi.........kompor lupa gak tak matikan.

Mataku nanar melihat panciku yang sudah gosong...alamak...terulang kembali deh..nasib...nasib...panciku dah gak ketahuan bentuknya...hitam legam...yach...kok bisa lupa ya aku...hiks....akhirnya aku hanya bisa pasrah..mau gimana lagi...untung aja gasnya gak habis pula. Secara tabung gasnya baru diganti jadi habisnya buat menghanguskan panci itu tadi hehehe......

Selang beberapa saatpun ada sms masuk ke HP ku. Ternyata sms itu dari tetanggaku kalau tetanggaku itu mencium bau sangit juga dan menyakan ke saya apa saya lupa mematikan kompor. Kujawab sms itu dan membenarkan isi smsnya kalau memang aku yang lupa matikan kompor, sekaligus memberitahunya kalau kompornya sudah kumatikan.


Tapi aku masih alhamdullilah..soalnya ketahuan.coba kalau nggak ketahuan..bisa menyebabkan kebakaran yang lebih parah khan...rumah-rumah yang ada didekatku bisa ikut kebakar, tentunya akan banyak yang merasa ditugikan dengan keteledoranku ini. Untuk itu aku bermaksud membuat tulisan yang besar di atas kompor dan di pintu dapur dengan tulisan "MATIKAN KOMPOR, JANGAN LUPA!!!!" akan aku tempelkan yang selalu bisa kubaca biar aku gak teledor lagi. Semoga dengan tulisan ini bisa membantuku untuk mengingat mematikan kompor yang kunyalakan.

Nah teman-teman jangan sampai jadi pelupa kayak aku ya...bahasa soalnya..selain merugikan diri kita sendiri bisa juga merugikan orang banyak. Jangan dicontoh sifat pelupaku ini teman-teman..ingatlah selalu untuk mematikan kompor.


Share

2 komentar:

Gaphe mengatakan...

Astaga... sampe gosong gitu. kalo masalah gosongnya sih nggak terlalu besar, untungnya nggak sampe kejadian apa-apa ya Nyit.

lain kali kalo masak dialarm aja, berapa lama. heheh.. atau mending fokus dulu ke satu hal. masak ya hangan disambi.

Nyitnyit mengatakan...

yach..itulah aku mz..gak boleh dicontoh emang...bener juga tuh sarannya..soalnya kalau disambi mesthi lupanya..he..he..he..

Posting Komentar

Mohon maaf jika komentar yang shobat tulis harus saya moderasi, Namun saya mohon sudi kiranya untuk meninggalkan komentar di postingan saya ini....

 
Copyright 2009 Tarian Jemari. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase