Pages

Kamis, 03 Maret 2011

Dia seperti anakku

Kami menikah sejak Tahun 2007 yang lalu, 3 tahun sudah bahtera rumah tangga kami jalani. Namun diusia pernikahan kami yang sudah 3 tahun lebih ini rumah tangga kami belum dikaruniai seorang anak. Namun semua itu tidak membuat aku dan suamiku berkecil hati. Ponakan-Ponakanku selalu mengisi hari-hari keluarga kami. Terlebih dengan risma anak dari adikku yang sejak kecil selalu aku yang bantu ngerawatnya.

Semasa dia masih bayi dan aku belum menikah akupun yang bantuin mandiin dia sambil nina bobokan kalau malam-malam nangis. Bisa dibilang aku dan risma sudah bukan kayak keponakan tapi sudah seperti ibu kandungnya sendiri. Banyak hal aku lewati dengan risma sampai aku menikahpun risma masih dekat dengan diriku dan suamiku.


Dengan hadirnya risma dalam keluargaku membawa kebahagian tersendiri, walau juga kadang jengkel dengan kenakalannya. Tapi ya itulah namanya anak-anak. Saat risma sudah besarpun aku selalu menemaninya. Mulai dia mengikuti lomba² di sekolahnya. Kebetulan bapaknya yang sibuk juga ibunya yang juga kerja terkadang aku yang ada waktu untuk menemani dia ikut lomba-lomba.

Sekarang risma sudah kelas 1 SD. Walau usianya baru 6,2 tahun masuk SD tapi saya dan orang tuanya memutuskan tetap dimasukkan SD saja. Masalahnya risma sudah mengenal bangku sekolah sejak usia 3.5 Tahun. Kelamaan di TK dia sudah merasa bosan…memang kesalahan ada pada orang tuanya yang terlalu dini memasukkan anaknya di paud.

Selain itu risma bisa dibilang untuk akademisnya lumayan bisa. Di saat teman-temannya di TK A masih belajar mengenal huruf risma sudah bisa membaca dan menulis. Akibatnya dia jadi bosan. Dengan alasan itulah orang tuanya memutuskan memasukkan Risma ke SD.

Saat ini risma ikut dirumah kami, kehadirannya membawa kegembiraan tersendiri bagi saya dan suami saya. Terkadang kami dibuat tertawa dengan keluguannya, kecentilannya tapi tak jarang pula kami dibuat marah akan kenakalannya. Tapi rasanya memang risma punya arti tersendiri didalam hati saya. Mungkin dikarenakan ikatan batin yang tumbuh diantara kami. Sejak bayi  sampai seusia sekarang banyak hal yang telah kami lalui.

Banyak orang kalau aku sedang bersama risma selalu mengatakan itu anakku. Bahkan saudara-saudaraku juga mengatakan demekian. Lihat saja fotonya mirip banget sama aku. Kalau sama ibuknya malah beda. Pipinya aku sama risma sama-sama tembemnya…he.he.he…..

Risma memang memberikan aku kekuatan..dan kecerian dalam hidup aku. Walau dia bukan anakku tapi apapun yang terjadi dengan dirinya aku selalu khawatir. Untungnya orang tuanya tidak pernah melarang risma untuk dekat denganku. Adikku bahkan merasa senang aku ikut membantu mendidik risma, terlebih sekarang risma juga sudah punya seorang adik.

Itulah shobat antara aku dan risma..sebuah keindahan yang saat ini tak ternilai harganya..semoga risma tumbuh menjadi anak yang baik….amin…..


Share

5 komentar:

Amy mengatakan...

terharu bacanya mbak T.T... kasih mbak begitu besar pd risma.

Hariyanti Sukma mengatakan...

kalo lihat foto itu.... benaran deh mbak mirip banget....
Mbak... yg sabar ya .... aku dulu baru di karuniakan seorang putra setelah 8 th perkawinan kami. Emang urusan yg satu ini sepenuhnya ke kuasan Allah SWT.

Nyitnyit mengatakan...

Amy ► mbak amy...makasih ya dah berkunjung...iya mbak aku sama risma sudah dekat banget..mungkin dr sejak dia lahir aku ngerawat dia mbak...

Sukma ► nah lhoo mirip khan mbak hehehe....oh ya mbak...8 tahun...? lama juga ya mbak....betul kata mbak sukma manusia hanya bisa berusaha dan berdoa soal hasil akhirnya Allah SWT yang menentukan...makasih supportnya ya mbak...

catatan kecilku mengatakan...

Risma belum dewasa belum.. tapi tambah besar... hehehe. Ralat dikit tuh tulisan di atas... :)

Nyitnyit mengatakan...

Bu reni ► maksudku juga itu buk...oke thx's ya bu koreksinya hehehhehe

Posting Komentar

Mohon maaf jika komentar yang shobat tulis harus saya moderasi, Namun saya mohon sudi kiranya untuk meninggalkan komentar di postingan saya ini....

 
Copyright 2009 Tarian Jemari. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase