Pages

Kamis, 31 Maret 2011

Weekend 2

=====>> Lanjut yuk cerita Telaga Sarangan
Hayo siapa yang penasaran tentang weekendku dan suamiku…(halah…sok penting…kwkwkkw). Dicerita Weekend 1 kemarin setelah sampai disarangan dan dapat penginapan tak selang dalam waktu lama kabut turun.Lumayan tebal juga kabut yang turun di sekitar telaga sarangan. Udara dingin mulai kurasakan merasuk dalam tubuhku. Tak sangka setelah sekian lama gak kesini udaranya masih dingin juga. Aku dan sumiku memutuskan untuk tidak jalan-jalan dulu, kami menikmati suasana telaga hanya di teras kamar penginapan kami.

Semakin malam semakin banyak pengunjung yang berdatangan, maklumlah malam minggu jadi banyak keluarga dan pasangan muda-mudi yang menghabiskan waktu di telaga sarangan. Selepas waktu magrib mulai kurasakan perutku lapar..hehehehe maklumlah…udara dingin bawaannya lapar terus…(pembelaan.com). Aku dan suamiku akhirnya memutuskan untuk jalan-jalan disekitar penginapan saja sambil mencari tempat untuk mengisi perut kami.

Share

Rabu, 30 Maret 2011

Weekend 1

Setelah lama mengimpikan hal ini akhirnya menjadi kenyataan. Minggu kemarin setelah selama 3 tahun kami mengaruhi bahtera rumah tangga belum sekalipun kami berdua weekend. Setelah ada kesempatan kamipun berencana hari Sabtu siang berangkat dari rumah menuju Telaga Sarangan. Kami memilih Telaga Sarangan sebagai tempat untuk weekend karena tempatnya dekat dengan kota kami. Selain itu ke Telaga Sarangan bisa ditempuh dengan menggunakan motor, tak harus repot-repot menggunakan mobil..(bilang aja emang gak punya mobil kwkwkkwkwkw).

Telaga Sarangan sebuah tempat wisata di Jawa Timur tepatnya berada di Kabupaten Magetan tetangga Kotaku Madiun. Telaga Sarangan merupakan tempat wisata berupa telaga yang dilengkapi dengan perahu motor untuk menikmati air telaga dan kuda yang bisa dinaiki pengunjung kalau tidak mau capek-capek mengitari telaga sarangan. Namun biasanya kebanyakan anak-anak kecil yang minta naik kuda. Tapi orang dewasa juga ada tapi masih banyak anak-anak yang naik. Oh iya selain telaganya juga ada air terjun yang terpisah tempatnya dengan telaga. Dari telaga sarangan ke air terjun kira-kira bisa mencapai 5 – 3 Km. Lumayan Jauh sih memang..tapi gak rugi lho kalau sudah sampai di air terjunnya.Oke shobat ini sekilas tentang telaga Sarangan. Kita balik lagi ke perjalananku yuk…..
Share

Benar dan Salah

Akhir-akhir ini banyak permasalahan yang ada disekitarku. Bahkan akupun mengalami juga peristiwa itu. Tak luput setiap permasalahan selalu berpijak pada benar atau salah atas semua permasalahan itu. Namun setiap aku berusaha mencerna lagi permasalahan yang terjadi dan berusaha mencari kebenaran akan hal itu kembali aku termenung...benar...??? darimana aku bisa mengatakan itu "benar" oh...tidak itu tidak benar tapi salah...kembali lagi ku bergumam salah.!!! darimana aku bisa mengatakan itu "salah"

Share

Senin, 28 Maret 2011

Banjir

Hujan turun lagi membasahi bumi ini, cuaca saat ini memang tidak menentu. Terkadang cuaca cerah dan panas..tapi tiba-tiba saja bisa langsung mendung dan hujan turun dengan derasnya. Seperti sore itu saat menjelang menit-menit akhir dikantor waktunya mau pulang kerja hujan turun dengan derasnya. Keadaan itu membuat aku was-was karena dirumah sedang tidak ada orang. Maklumlah kalau hujan deras rumah rawan terkena banjir. Apalagi saat itu hujan turun dengan derasnya dibarengi dengan petir menyambar-nyambar. Kalau sudah seperti itu aku tak bisa berbuat apa-apa, aku tak berani nekat pulang naik motorku. Kalau saja hujan deras tak disertai dengan petir aku masih berani nekat , tapi kalau sudah ada petirnya aku tak berani menerjang derasnya hujan.

Akhirnya kuputuskan untuk menunggu hujan reda. Lumayan lama juga aku menunggu hujan reda. Pikiranku sudah tak karuan memikirkan kondisi rumah.Takut kalau kebanjiran yang dulu terulang kembali. Selang beberapa lama hujan sudah sedikit reda walau belum reda bener, tapi petir dan kilat sudah tidak ada. Kuputuskan saja saat itu aku nekat pulang saja dengan menggunakan jas hujan menaiki motor bututku. Semoga saja motorku juga tidak mogok dijalan kalau kena genangan air. Disepanjang jalan kuberdoa terus semoga aku bisa selamat sampai dirumah tak ada halang rintang apapun.

Share

Rabu, 16 Maret 2011

Kebakaran



Gambar diambil dari sini

Entah sudah yang keberapa kalinya aku melakukannya. Kurasakan  makin lama sifat pelupaku makin parah saja. Tahukah   kawan..kemarin malam peristiwa itu terulang kembali. Yach..sifat pelupa mematikan kompor setelah kunyalakan. 

Tepatnya hari minggu kemarin setelah aku pulang mengaji, aku mampir membeli nasi pecel, karena waktu itu nasi dirumah habis dan saat itu aku malas banget buat nanak nasi. Suamiku kebetulan waktu itu masuk siang hari kerjanya jadi aku makan sendiri. 

Sayur yang kumasak kebetulan masih banyak, daripada aku buang akhirnya sayur itupun kuhangatkan. Sesampai dirumah sudah menjelang magrib, begitu memasuki rumah aku nyalakan kompor dan menghangatkan sayurku, kemudia aku ambil air wudhu untuk sholat magrip. Aku pikir nanti selesai sholat magrib sayurnya sudah bisa kumatikan. Tapi malang sifat pelupaku datang. Selesai sholat bukannya aku mematikan kompor yg aku nyalakan buat angetkan sayur, eh..eh... malah aku langsung menyantap nasi pecel karena aku sudah lapar tak terhankan. Maklumlah aku belum sempat makan siang juga sebelum berangkat ke pengajian sore itu.
Share

Selasa, 15 Maret 2011

Membuat Spoiler

Setelah beberapa hari aku blogwalking banyak kutemukan di blog teman-teman menggunakan tombol Spoiler. Itu membuat aku semakin penasaran karena dalam hati cantik juga jika bisa membuat postingan dengan modifikasi gambar imagenya dengan menggunakan Spoiler. Selain membuat aksesnya gak lambat juga bisa untuk mengirit tempat di postingan.

Untuk mengurangi rasa penasaranku akhirnya aku coba-coba tanya ke mbah google bagaimana caranya membuat Spoiler. Banyak artikel yang membahas soal membuat Spoiler sebelum akhirnya aku memilih mencoba membuat Spoiler dengan panduan postingannya M-Alwi dan Postingan di Blognya Dody Farial

Share

Jumat, 11 Maret 2011

Sepotong Senja


Foto Diambil dari Sini
Apa yang salah…..
Tanya itu terbersit saat gundah menghampiriku….
Kumulai mengurai kembali satu demi satu…
Tapi....tak kutemukan juga akan jawab tanyaku...
Akhirnya kuhanya duduk dalam diam sunyiku.....

Share

Jumat, 04 Maret 2011

Sawi Sendok

Berawal dari rasa penasaran akhirnya kocoba juga resep itu. Pada saat teman-teman kantor berbelanja untuk keperluan esok harinya kepada penjual sayur langganan kami diam-diam aku mengamati belanjaan apa saja yang mereka beli. Ternyata teman-temanku lumayan sering belanja Sawi Sendok. Kebetulan aku tidak tertarik sama sekali untuk membeli sayuran sawi sendok itu. Aku pikir mau dimasak apa..? kalau cuma dioseng-oseng apa iya enak…??..itu beberapa alasan kenapa aku gak ikut belanja sawi sendok.

Akan tetapi lama kelamaan aku perhatikan kok teman-teman semakin sering berbelanja sawi sendok itu tiap belanja. Untuk menjawab rasa penasaranku akhirnya aku menanyakan kepada teman-temanku itu. Memangnya dimasak apa sih…? Ada yang njawab dibuat ca..mbak…!!!di buat oseng-oseng mbak…!!! aku diam sejenak sambil berfikir..ehmm apa memang aku yang dari dulu gak suka makan sawi makanya dipikiranku selalu terbayang gak enaknya ya.....

Share

Kamis, 03 Maret 2011

Dia seperti anakku

Kami menikah sejak Tahun 2007 yang lalu, 3 tahun sudah bahtera rumah tangga kami jalani. Namun diusia pernikahan kami yang sudah 3 tahun lebih ini rumah tangga kami belum dikaruniai seorang anak. Namun semua itu tidak membuat aku dan suamiku berkecil hati. Ponakan-Ponakanku selalu mengisi hari-hari keluarga kami. Terlebih dengan risma anak dari adikku yang sejak kecil selalu aku yang bantu ngerawatnya.

Semasa dia masih bayi dan aku belum menikah akupun yang bantuin mandiin dia sambil nina bobokan kalau malam-malam nangis. Bisa dibilang aku dan risma sudah bukan kayak keponakan tapi sudah seperti ibu kandungnya sendiri. Banyak hal aku lewati dengan risma sampai aku menikahpun risma masih dekat dengan diriku dan suamiku.

Share
 
Copyright 2009 Tarian Jemari. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase