Pages

Senin, 14 Februari 2011

Tukang Bakso


Sore itu pulang kerja kehujanan lagi. Beberapa hari terakhir ini langit di kota madiun mendung. Hampir setiap pulang kerja bisa dipastikan hujan turun. Seperti hari itu aku pulang kerja kehujanan. Walaupun aku sudah pakai jas hujan tapi tetap saja bajuku basah. Untuk mengurangi rasa dingin aku pengen makan bakso ah..., terlintas dalam benakku diperjalanan pulang.

Sampai dirumah ternyata apa yang aku bayangkan bisa terwujud. Karena begitu motorku memasuki gang rumahku ada tukang bakso langganan kami. Jadi kami sekeluarga gak usah susah-susah lagi harus pergi jauh keluar rumah kalau ingin beli bakso. Kuganti bajuku yang basah sesampainya dirumah dan memanggil bapak tukang bakso yang lewat depan rumah. Sewaktu Bapaknya tukang bakso melayani aku lewatlah seorang tetanggaku....sambil berkata ”monggo bu...” kepadaku...kujawab dengan senyum ”nggih bu..”. selang beberapa saat eh si bapak tukang bakso curi-curi pandang ke tetanggaku yang lewat itu.

Dalam hati kenapa ini bapak tukang bakso mencuri-curi pandang ke tetanggaku itu...? selang beberapa saat sambil melayaniku beli bakso si bpk menyeletuk ”Saya takut sama orang itu lho bu..” balik aku tanya ” lhoo kenapa pak..? emangnya bapak punya masalah apa sama orang itu...? si bapaknya akhirnya bercerita.

”Gini lho bu suatu malam saya lewat jalan sebelah utara yang ada pohon bambunya itu...., tiba-tiba ada suara perempuan teriak...pak....bakso..pak...bakso....”saya sangat terkejut...disuasana sepi sekitar jam 11 malam kok tiba-tiba ada suara perempuan...dan di dekat pohon bambu lagi...akhirnya saya nggak berhenti tapi langsung menggenjot sepedaku bu..!! daripada saya lihat hantu jadi-jadian....!!! "

Begitulah ternyata ceritanya temen-temen. Si tukang bakso rupanya mengira tetanggaku yang memang kebetulan rumahnya dekat pohon bambu dan di sebrang kampung itu  dikiranya makhluk jadi-jadian.....sontak aku tertawa terpingkal-pingkal mendengar cerita si tukang bakso, parahnya lagi besok sorenya waktu jualan lewat jalan itu si bapak tukang bakso di marahi habis-habisan sama tetanggaku itu karena di panggil mau beli bakso kok malah ngabur. Hahahaha......lucu kali nie abang bakso.....

Eh..tapi lucu nggak sih ceritanya....hahahaha....tapi ni cerita lucu pertamaku lho sobat masih banyak cerita-cerita lucu lagi yang aku alami maupun yang aku lihat di sekitarku..lain kali deh aku berbagi lagi dengan kalian cerita lucuku yang lain....

Share

4 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

he he he..ada2 aja

Nyitnyit mengatakan...

duh....tersanjung aku dapat kunjungan dari mbak fany dapat comment lagi...terima kasih ya mbak....
Salam kenal dariku mbak fany...sebenernya lama aku kenal blog mbk fany dari bu reni hehhehe....

Hariyanti Sukma mengatakan...

hahaha.... ditunggu cerita gokil berikutnya ...

Nyitnyit mengatakan...

Mb Sukma ► hahaha...ntar mb sukma jangan ngompol lho ya...

Posting Komentar

Mohon maaf jika komentar yang shobat tulis harus saya moderasi, Namun saya mohon sudi kiranya untuk meninggalkan komentar di postingan saya ini....

 
Copyright 2009 Tarian Jemari. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase